Tiga Kesaksian Setelah Mati Dan Hidup Kembali

Tiga Kesaksian Setelah Mati Dan Hidup Kembali

Baca Juga

Tiga Kesaksian Setelah Mati Dan Hidup Kembali

MyMisteri Leony Li
- Inilah peristiwa seseorang bangkit dari kubur yang banyak disaksikan dalam film dan cerita novel ternyata terjadi dalam dunia fana ini. Cerita misterius ini dialami tiga orang yang sudah meninggal bangkit dari kubur dan berkomunikasi dengan keluarga dan saudaranya. Keluarga dan handai taulannya yang telah menguburkan jasad itu kaget dan terkejut ketika mereka dalam keadaan segar bugar menemui mereka.

Adalah seorang kakek bernama Mat Ikhsan, warga Desa Bujel, Kediri, Jawa Timur, geger pada Kamis, 21 April 2011 malam. Seorang pria berusia 76 tahun yang dikira sudah meninggal dan dikubur warga, pulang ke rumah. Kakek itu pulang berjalan kaki dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang dan celana pendek.

Keluarga dan tetangga Mat Ikhsan yang sedang nongkrong sontak terkejut. Pasalnya, Mat Ikhsan telah dikuburkan satu bulan lalu di pemakaman desa setempat. Sebelumnya, keluarga dan warga meyakini jenazah Ikhsan ditemukan di Lereng Gunung Klotok dengan kondisi mengenaskan.

Polisi bahkan menduga kakek yang berprofesi sebagai pencari pasir itu sebagai korban pembunuhan. Keluarga telah menguburnya jam 19.00 WIB setelah diambil dari rumah sakit. Mat Iksan pertama kali ditemukan Kliwon (55), tetangganya di selatan Jembatan Lama.

Tentu saja Kliwon heran melihat tetangganya itu hidup kembali karena sebelumnya dikabarkan telah meninggal dan keluarganya sudah menggelar selamatan tahlilan tujuh hari kematiannya. Karena penasaran, Kliwon kemudian berhenti menemui Mat Eksan.

Saat ditemukan kondisinya sangat lusuh dan tubuhnya kurus kering. Kliwon kemudian mengajak Mat Eksan makan dan ngopi di warung. Selanjutnya Mat Iksan ditanyai seputar kepergiannya dari rumahnya yang telah berlangsung selama 36 hari. Setelah mendapat penjelasan singkat, Mat Iksan kemudian diajak pulang ke rumahnya. Kepulangannya tentu saja membikin heboh para tetangganya.

Imam Basori (50), salah satu tetangganya yang mengaku hadir saat pemakamanan serta tahlilan hari ketiga dan ketujuh mengaku heran tiba-tiba Mat Iksan muncul kembali. "Pihak keluarga sebelumnya sudah memastikan mayat yang ditemukan di Gunung Klotok adalah Mat Iksan," ujarnya.

Kakek itu sebelumnya dinyatakan hilang beberapa saat. Kepergiannya dilakukan untuk mencari obat untuk dua anaknya yang sakit. "Kulo mlampah-mlampah dugi Jembatan Lama. Wektu dalu turu teng emperan toko celak jembatan, Saya jalan-jalan sampai Jembatan Lama. Kalau malam tidur di emperan toko dekat jembatan," ujarnya.

Saat ditanya bagaimana perasaannya setelah ditahlili keluarganya? Mat Eksan mengaku, hatinya hanya deg-degan dan ingin segera pulang. Hanya saja dia mengaku tidak mengenal orang yang ditemuinya. Selama kepergiannya juga banyak tiduran dan makan seadanya.

Manusia sakti bangkit dari kubur

Cerita misterius lain adalah ketika seorang kakek yang muncul di tengah keluarganya setelah dimakamkan tiga hari sebelumnya. Kakek Faizal yang tiba-tiba muncul di rumah setelah dikubur tiga hari. Iya ternyata pria berusia 75 tahun ini memiliki kesaktian luar biasa semasa hidupnya.

Afrizon (35), anak Faizal, mengatakan ayahnya dikenal kebal peluru dan mampu mengobati penyakit warga yang berobat kepadanya. "Ayah ini memiliki kesaktian yang luar biasa, buktinya saat ia berperang melawan Belanda sudah berapa kali ia tertembak peluru namun tidak meninggal, sekarang beberapa peluru itu masih bersarang di tubuhnya," katanya.

Bahkan Faizal sendiri tidak ingat lagi berapa peluru yang diangkat dari tubuhnya. "Ayah tidak ingat lagi berapa peluru yang masih bersarang di tubuhnya, umumnya ada di dada dan perut, pokoknya bagian depan," tuturnya.

Beberapa goresan di perutnya bekas peluru masih jelas seperti di perut bagian kananya dan kiri. Begitu juga bagian dada kirinya masih ada bekas luka, namun tidak meninggal. Selain kesaktian ilmu kebal ia juga memiliki kesaktian mengobati orang sakit.

Kakek Tanpa keluarga Bangkit Dari kubur

Lelaki renta, mbah Suripto,80, warga Desa Watak, Pringsewu Timur, Tanggamus yang hidup sebatangkara, dua hari lalu ditemukan warga meninggal dunia di halaman. RSUD Pringsewu dan langsung dimakamkan warga. Tiba-tiba, ia muncul lagi di halaman RSUD Pringsewu, Jumat pukul 10.00 WIB.

Salah seorang warga, Warsito, 30, yang ikut menguburkan jenazah Mbah Suripto terkejut bukan kepalang dan langsung melaporkan kejadian tersebut pada Kepala Desa (kades) Watak Pringsewu Timur. Saking penasarannya, kades bersama warga mendatangi RSUD Pringsewu dan melihat Mbah Suripto ternyata masih hidup dan tengah duduk di depan halaman RS tersebut.

Kontan saja kades dan warga melapor ke Polsek Pringsewu dan bersama polisi mereka sepakat ingin membuktikan kejadian yang sesunggguhnya. Mereka
langsung membongkar makam Mbah Suripto. Ternyata makam masih terlihat rapi.

Bahkan mayat Mbah Suripto juga masih ada dibungkus kain kafannya. Kapolsek Pringsewu AKP. Aris Bachtiar bersama Kanitnya mengungkapkan, mayat yang mereka temukan benar-benar Mbah Suripto. Ini diperkuat dengan tanda-tanda yang berada di tubuh mbah Suripto.

Namun warga juga meyakini bahwa yang sekarang masih hidup dan duduk di halaman RSUD Pringsewu juga adalah Mbah Suripto. "Masak ada orang mati hidup lagi," ungkap kapolsek.

Untuk mengungkap kejadian yang menggemparkan warga ini, polisi akan mencari keluarga Mbah Suripto. Namun, warga dan polisi menemukan kesulitan, karena lelaki tua itu, selama ini diketahui hidup sebatangkara.

Related Posts

Tiga Kesaksian Setelah Mati Dan Hidup Kembali
4/ 5
Oleh

1 comments:

5 September 2018 at 20:33 delete

ayo ditunggu apa lagi segera bergabung dengan kami di D/E/W/A/P/K
menangkan uang jutaan rupiah, dengan minimal deposit 10.000 saja looo.
ayo segera bergabung ya ditunggu lo ^_^ www.dewapk.com

Reply
avatar